Apa Itu GB & Social Spy WhatsApp: Bahaya-Cara Mencegah Sadap

Apa Itu GB & Social Spy WhatsApp: Bahaya-Cara Mencegah Sadap

WhatsApp menjadi aplikasi pesan yang paling terkenal di dunia saat ini. Anda, teman, hingga keluarga tentu memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk saling mengirim kabar. Namun, pernahkah Anda mendengar GB dan Social Spy WhatsApp?
Beberapa fitur yang tak ada di aplikasi formal WhatsApp besutan Meta membawa dampak Anda atau sebagian orang tertarik memanfaatkan GB WhatsApp. Aplikasi ilegal ini sejatinya amat merugikan gara-gara privasi pengguna menjadi taruhan, apalagi berpotensi nampak aksi sadap dan pencurian data.

Apa Itu GB WhatsApp? menurut nooblasto.com GB WhatsApp adalah versi modifikasi dari WhatsApp formal yang udah dibikin oleh pengembang (developer) pihak ketiga. Tujuannya adalah memberi tambahan sebagian fitur lain ke WhatsApp. Dengan demikian, aplikasi ini tidak memiliki koneksi ke WhatsApp Inc serupa sekali.

Baca:Jangan Sampai Kena Sadap, Ini Tips & Trik Amankan Whatsapp
GB WhatsApp atau WA GB memiliki tampilan yang menyerupai aplikasi, namun dengan sebagian fitur tambahan. Aplikasi ilegal ini sejatinya cuma dapat digunakan di Android. Namun, Anda tidak dapat menemukannya di Play Store gara-gara GB WhatsApp cuma dapat diunduh via APK dari sumber pihak ketiga.

Fitur wa gb
Menggunakan GB WhatsApp nyaris serupa seperti WhatsApp resmi, cuma saja ada sebagian fitur tambahan, seperti dua account didalam perangkat yang sama, menyembunyikan isyarat udah dibaca, mengirim gambar beresolusi tinggi, fitur balasan pesan otomatis, lebih banyak cii-ciri didalam pembaruan status, dan tetap banyak lagi. Berikut rincian fitur GB WhatsApp:

WhatsApp Pay
Dark mode
Mengganti tema
Bisa download banyak tema keren di GB WhatsApp
Bisa memanfaatkan lebih dari satu no WA
Pilihan bahasa yang bervariasi
Dapat menyalin dan mengunduh standing pengguna lain
Mampu mengirim video hingga 50 MB
Menyembunyikan standing online dan isyarat centang dua
Menyembunyikan pesan yang dilihat dan standing pesan terkirim
Ada fitur senantiasa online
Bisa mengirim lebih dari 10 foto atau gambar
Emoji baru dan tertentu untuk pengguna GB WhatsApp
Fitur cadangan
Bisa memberi tambahan stiker dari Google Play
Berbagai ikon launcher
Ada fitur sembunyikan standing menulis atau mengetik
Bisa menyembunyikan standing rekaman
Terhubung dengan WhatsApp Web, namun fitur GB WhatsApp tidak dapat berfungsi
Balasan pesan otomatis
Buat dan memanfaatkan tema yang dapat dipakai oleh pengguna GB WhatsApp lain
Bisa membagikan audio hingga 100MB
Punya batas standing video hingga 7 menit
Fitur aktifkan kata sandi
Gaya centang yang keren
Bisa mengubah ikon pada notifikasi
Tersedia Gif yang lebih banyak
Bisa ganti pemutar video
Log tersedia
Penjadwal Pesan
Baca:Kominfo Ancam Blokir, Ini Alasan Google dan FB Belum Daftar?

Cara Download GB WhatsApp
Seperti udah disebutkan sebelumnya, GB WhatsApp adalah aplikasi ilegal yang cuma dapat dijalankan di Android. Namun, Anda tidak dapat download GB WhatsApp melalui Play Store. GB WhatsApp cuma dapat diunduh melalui aplikasi pihak ketiga dari situs situs yang barangkali tidak dapat diandalkan dan terbukti berisiko.

Meski memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki aplikasi WhatsApp, download GB WhatsApp tidak disarankan. Selain merupakan tindakan ilegal, aplikasi GB WhatsApp belum tentu safe untuk privasi Anda. Aksi sadap dan pencurian information amat dekat dengan para pengguna GB WhatsApp.

Perbedaan GB WhatsApp dengan WhatsApp Resmi
Bagi Anda yang belum pernah coba GB WhatsApp barangkali tetap bingung dan sulit mengenali beberapa ciri pengguna aplikasi ilegal ini. Berikut perbedaan GB WhatsApp dengan WhatsApp resmi:

Baca:Hati-Hati! 6 Kesalahan Membuat Kata Sandi Ini Disukai Peretas
1. Legalitas
GB WhatsApp adalah aplikasi ilegal yang merupakan hasil modifikasi dari WhatsApp resmi. Sementara, WhatsApp formal merupakan aplikasi legal yang terjamin keamanannya dan dibikin oleh Meta.

2. Fitur
Seperti udah dijelaskan sebelumnya, GB WhatsApp memiliki tambahan fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh WhatsApp resmi. Beberapa fitur GB WhatsApp, seperti menyembunyikan isyarat udah dibaca, mengirim gambar beresolusi tinggi, balasan pesan otomatis, hingga dapat download standing pengguna lain.

3. Keamanan
Meski menawarkan beraneka fitur menarik, jangan hingga Anda terperangkap dengan GB WhatsApp. Pasalnya, aplikasi ilegal ini memiliki risiko bagi penggunanya, seperti lebih rentan mempunyai malware dan spyware.

Baca:Warga RI Pengguna WA, Ada Pesan Penting Bos WhatsApp ke Kamu
4. Sistem Operasi
GB WhatsApp cuma menopang sistem operasi Android. Dengan kata lain, aplikasi ilegal ini cuma dapat dinikmati oleh mereka pengguna Android. Berbeda dengan WhatsApp formal yang dapat digunakan di beraneka platform dan sistem operasi, seperti Android, iOS, Mac, atau Windows PC.

5. Sumber Aplikasi
Selain cuma dapat digunakan oleh pengguna Android, GB WhatsApp tidak ada diunduh di Play Store. Aplikasi ilegal ini dapat ditemukan dari pihak ketiga atau situs situs yang mengetahui berisiko dibanding mengunduh aplikasi segera dari Play Store. WhatsApp formal mengetahui unggul gara-gara safe dan dapat diunduh segera di Play Store atau App Store.

6. Bahaya GB WhatsApp
Menggunakan GB WhatsApp tidak disarankan gara-gara berbahaya. Perangkat Anda dapat disadap dan rawan pencurian data. Berikut bahaya GB WhatsApp yang mengintai Anda:

– Ancaman Diblokir

WhatsApp berencana menindak tegas pengguna GB WhatsApp dengan laksanakan blokir akun, secara saat hingga permanen. WhatsApp termasuk perlihatkan tidak bertanggung jawab atas pemakaian aplikasi GB WhatsApp gara-gara tidak dapat divalidasi keamanannya.

Baca:Bareskrim: Waspada Jika Dapat Pesan Whatsapp Ini, Jangan Klik
– Ancaman Virus

Penggunaan GB WhatsApp di smartphone memiliki potensi terkena virus lebih besar. Ini berlangsung gara-gara tidak ada sistem Play Protect atau proteksi lain dari GB WhatsApp. Virus malware dan spyware dapat amat ringan masuk ke smartphone.

– Rendah Privasi

WhatsApp formal menekankan privasi pengguna, ini nampak dari fitur enkripsi End-to-end yang berguna untuk mengamankan obrolan pesan pengguna. Namun, GB WhatsApp laksanakan perihal sebaliknya. Bahkan, pesan yang udah ditarik tetap dapat dilihat oleh pengguna GB WhatsApp.

– Tidak Ada Fitur Back-up

WhatsApp formal memiliki fitur back-up untuk mencadangkan pesan. Jadi, data-data perlu Anda tidak dapat hilang cuma gara-gara bergeser perangkat. Namun, GB WhatsApp tidak memiliki fitur back-up yang membawa dampak data-data, seperti dokumen, foto, dan video dapat hilang saat bergeser perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *