Bore Pile adalah keliru satu tipe pondasi dari lebih dari satu pondasi dalam lainya

Aspek teknologi sangat berperan dalam suatu proyek konstruksi. Umumnya, aplikasi teknologi banyak diterapkan dalam metode pelaksanaan pekerjaan konstruksi. Penggunaan metode yang tepat, praktis, cepat dan aman, sangat menolong dalam penyelesaian pekerjaan pada suatu proyek konstruksi. Sehingga target waktu, biaya dan kualitas sebagaimana ditetapkan mampu tercapai.

Kekuatan struktur bangunan yang berdiri tidak lepas dari kekuatan dari sebuah pondasi yang baik dan mampu menyangga beban yang terdapat diatasnya. Tanpa adanya pondasi yang kuat dan kokoh struktur bangunan yang membawa berat lumayan besar maka bangunan bakal mengalami penurunan dan menyebabkan keretakan pada kolom dan bagian lainya. Pondasi dalam tipe bore pile adalah tipe lain dari beton bertulang yang difungsikan untuk menolong bangunan tinggi dan punya beban vertikal yang berat.

Pondasi bore pile terdapat dibagian paling bawah pada sebuah bangunan dan berfungsi untuk meneruskan beban kolom-kolom bangunan secara total lewat pile cap yang diteruskan dengan pondasi bore pile hingga lapisan tanah yang diakui keras dilapisan kedalaman tertentu. Dalam pembuatan pondasi mesti di pertimbangkan terlebih dahulu dengan jalankan rekayasa pondasi. Ukuran dan kedalaman pondasi yang ditentukan dari energi dukung diizinkan. Bore pile alat minicrane adalah keliru satu pondasi dalam yang di produksi di tempat dan sebagai pengganti pondasi dalam lainya yang pas pengerjaan tidak memungkinkan memanfaatkan alat berat

Jenis pondasi dalam dengan metode bor pile digunakan pada tiap-tiap jalankan pembangunan sebagai step awal pekerjaan proyek gedung bertingkat dikala lahan pembangunan berada di sedang permukiman warga atau tempat sempit dan sulit Strauss Pile Makassar .

Berikut adalah langkah kerja langkah proses pemasangan pondasi dalam tipe bore pile memakai alat bor minicrane atau mesin gawang.

Penentuan titik pondasi bore pile,cara yang sederhana adalah memasang bowplank terlebih dahulu sehingga lebih enteng dalam pengukuran letak titik bor pile yang bakal di pasang.
Pembersihan pondasi lama yang berada pada titik bor pile, sebab dalam pengeboran yang di jalankan adalah tanah bukan batuan atau urug tanah campur puing dan mesti digali terlebih dahulu.
Pembuatan bak sirkulasi air kerja untuk pengeboran dan letak mesti di mengatur sehingga tidak berada pada titik bor yang bakal di kerjakan.

Seting alat bor pile,karana pada pas menggerakkan alat berwujud bongkaran sehingga ringkas dan enteng di tata di dalam truk pengangkut dan alat bor mini crane mesti di seting sesudah itu memindahkan alat atau pindah alat dan di letakan pada titik yang bakal di kerjakan.
Melakukan pengeboran di tanah dengan metode bor basah sebab memanfaatkan bak sirkulasi air yang udah di kerjakan.

Pengeboran selesai sesudah itu perakitan besi tulangan bore pile sesuai gambar yang udah di menyediakan dan besi yang udah menjadi rakitan di masukan kedalam lubang bor.
Pemasangan pipa tremi selama lubang bor pile dan mesti hingga dasar lubang sebagai penghantar beton untuk hingga ke dasar lubang.

Pengecoran mesti memanfaatkan slump beton 18+-2cm sehingga maksimal mengisi lubang dari dasar pengeboran. Pengecoran dengan langkah beton di tuang pada corong pipa tremi yang udah terpasang, untuk mendapatkan kualitas beton yang baik maka proses pengecoran di jalankan secara continew hingga lubang terisi penuh beton yang tidak tercampur lumpur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *