Keren! Arang Asal Sulsel Tembus Pasar Ekspor Inggris

Keren! Arang Asal Sulsel Tembus Pasar Ekspor Inggris

Briket atau arang batok kelapa buatan UMKM asal Sulawesi Selatan, berhasil tembus ke pasar ekspor mancanegara. Briket buatan CV Coconut International Indonesia (CII) berhasil masuk pasar Inggris.

Jumlah briket batok kelapa yang diekspor sebanyak 18 ton senilai USD23.040 atau Rp346.752.000 bersama dengan kesimpulan nilai pindah rupiah sebesar Rp15.050 per USD..

Ashriyani, Pimpinan CII menyebutkan sampai saat ini belum ada ekspor briket batok kelapa yang dilaksanakan secara segera oleh eksportir berasal dari Sulawesi Selatan PT. Chalabi Group Indonesia .

Baca Juga : Bahan Bakar Ini Naik 100 Persen Jelang Tahun Baru
“Walaupun ekspor kali ini belum sanggup segera berasal dari Pelabuhan Makassar tapi baru kali ini kita ekspor atas nama CII, umumnya undername”, sadar Ashriyani di dalam keterangan tercantum Bea Cukai Makassar, Selasa (5/7/2022).

Sementara itu Andhi Pramono selaku Kepala Bea Cukai Makassar mengemukakan bahwa langkah yang dilaksanakan Bea Cukai di dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan bisnis menolong industri di dalam negeri untuk sanggup berkompetisi di dalam perdagangan internasional. Salah satunya UMKM yang udah beroleh asistensi Bea Cukai yakni CII.

“Bea Cukai selamanya akan beri tambahan asistensi kepada pelaku UMKM, baik lewat area online lewat Tim Export Assistance maupun segera ke Kantor Bea Cukai Makassar”, jelasnya briquette charcoal .

Briket atau arang kelapa merupakan tidak benar satu komoditas unggulan Sulawesi Selatan yang diekspor lewat Pelabuhan Tanjung Perak sebagai pelabuhan muat ekspor, tak hanya komoditas ekspor Sulawesi Selatan lainnya layaknya nikel, besi/baja, boga laut, rumput laut dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *