Berbelanja untuk kartu kredit bisa lebih dari sekedar APR, denda, dan biaya. Jangan salah; ini adalah kriteria yang sangat penting untuk diperhatikan dalam pemilihan kartu kredit. Namun meski begitu, kriteria penting lainnya adalah gaya hidup dan perilaku belanja Anda. Dengan menemukan kartu yang sesuai dengan gaya hidup Anda, Anda menempatkan diri Anda pada posisi yang lebih baik dalam mengelola kartu Anda dengan lebih efektif.

Salah satu alasan kuat mengapa informasi seputar dunia lifestyle terbaru menggunakan gaya hidup Anda adalah karena perusahaan kartu kredit menawarkan kartu berdasarkan gaya hidup dan perilaku pembelian. Salah satu contoh yang baik adalah frequent flier atau kartu kredit perjalanan. Jika Anda sering bepergian dan sebagian besar pengeluaran Anda dilakukan untuk perjalanan dan pembelian terkait perjalanan, maka kartu perjalanan cocok untuk Anda. Ini karena mereka menawarkan doel.web.id miles atau poin gratis yang dapat Anda klaim di kemudian hari. Ini bukan hanya tentang perjalanan; Anda juga dapat menemukan kartu kredit yang menawarkan diskon untuk pengunjung yang sering datang, pembeli sepatu, dan pembeli yang sering berbelanja. Hal hebat tentang kartu-kartu ini adalah bahwa ini menawarkan potongan harga untuk setiap pembelian, dan Anda juga mendapatkan beberapa barang gratis di sampingnya.

Gaya hidup juga dapat memudahkan Anda untuk menutup jenis kartu lain dari pilihan Anda. Misalnya, seorang mahasiswa mungkin tidak tertarik dengan kartu kredit perjalanan. Seorang ibu rumah tangga mungkin lebih tertarik dengan kartu rabat yang menyimpan tabungannya di dana perwalian atau dana pendidikan perguruan tinggi. Pembelanja kartu kredit ringan akan kurang tertarik dengan semua kartu kredit khusus ini dan akan memilih kartu kredit reguler. Profil gaya hidup dan pengeluaran Anda dapat banyak membantu dalam mempersempit pilihan Anda. Selain itu, melacak dan mengontrol pengeluaran Anda akan lebih mudah karena Anda sering mengunjungi toko yang sama.

Seperti biasa, ada tangkapan. Kartu yang dikhususkan untuk gaya hidup tertentu memang memiliki label harga yang lebih tinggi daripada kartu biasa. Di sinilah Anda perlu mempertimbangkan APR dan hal-hal penting kartu lainnya. Anda harus melakukan penguraian angka untuk mengetahui apakah Anda benar-benar menabung dengan kartu gaya hidup ini. Seperti kebanyakan kartu rabat dan hadiah, Anda harus dapat membayar saldo atau sebagian darinya setiap bulan agar kartu kredit berfungsi untuk Anda. Jika tidak, tabungan yang Anda dapatkan bisa saja termakan oleh bunga bulanan yang tinggi.

Keberatan lain untuk menggunakan gaya hidup sebagai panduan pemilihan kartu ini adalah jika Anda menjalani gaya hidup yang tidak mampu Anda bayar. Bukan berarti memperlakukan diri sendiri dan hidup seperti jutawan dari waktu ke waktu itu buruk, tetapi Anda tidak bisa menjadi jutawan selama sehari dan menjadi orang miskin yang dibebani hutang selama sisa hidup Anda. Hal penting di sini adalah jujur ‚Äč‚Äčtentang apa yang Anda mampu dan hidup sesuai dengan itu. Tidak ada yang mencegah Anda membelanjakan kiri dan kanan, asalkan Anda dapat membayarnya. Jika itu adalah gaya hidup Anda saat ini, maka menggunakan gaya hidup Anda untuk menentukan pilihan kartu Anda adalah ide yang bagus.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *